Selasa, 16 Oktober 2012

Siap-siap di Musim Hujan

Musim hujan sudah tiba, ini ada beberapa hal yang perlu disiapkan :

1. Biasanya rawan penyakit umumnya sih demam, batuk, pilek, flu,diare. So, mesti banyak makan makanan yang bergizi dan kaya nutrisi agar imunitas tubuh tetap terjaga dan tidak gampang sakit. Selain itu tidak ada salahnya menyiapkan obat-obatan dirumah bisa obat herbal atau obat medis lainnya.
2. Saat berpergian jangan lupa bawa payung atau jas hujan.
3. Siapkan lilin atau lampu emergency ditempat yang mudah dijangkau untuk berjaga-jaga kalo listriknya padam.
4. Sediakan tempat jemuran dalam rumah
5. Hmmm ini takkala pentingnya, memastikan kecukupan stock pangan. Sedia makanan siap pakai atau bahan makanan mentah seperti telur, bumbu dapur, minyak goreng, dsbnya. Diperbanyak juga boleh untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu tidak bisa keluar rumah karena hujan deras.

Karena sy pernah mengalami saat hujan deras hanya bertiga anak-anak dirumah, rencana pagi itu baru akan ke pasar untuk belanja stock pangan tapi kalo hujan derass jalanan becek licin dan lumayan jauh dari rumah (gak ada warung) dan anak-anak gak mungkin ditinggal sendiri dirumah, ditambah lagi lupa isi pulsa jadi tidak bisa menghubungi suami. Lengkap sudah.
Kalo hujan perut cepat terasa lapar, tapi apa daya tak ada yang bisa disantap. Akhirnya bermain saja bersama anak-anak biar tidak terasa lapar dan ketika sudah capek tidur deh sampai suami pulang. Kebayang rasanya penderitaan saudara-saudara kita yang tidak punya apa-apa, yang hidup dalam kesempitan dan kemiskinan. Semoga kita tak hanya mampu mencukupi kebutuhan keluarga kita namun juga diberikan kemampuan untuk membagi rezeki yang kita punya kepada saudara-saudara yang membutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar