Rabu, 21 Maret 2012

Akhirnya Jatuh Hati

Bukankah dulunya aku belum pernah berbisnis ? Yup, betul. Malah merasa tak berbakat. Tetapi aku penasaran dan 'gerah' melihat status-statusnya mb Eka Satriana (istri bosku dulu). Sebenarnya kata dBCN itu tidak asing bagiku.
Tahun 2009, iseng-iseng cari info tentang bisnis online. Ketemulah web mb Dini Shanti. Kirim alamat email dan dapatlah berbagai info dan ilmu mengenai marketing internet dan bisnis online. Karena masih bekerja, hanya dibaca-baca selintas saja email2 yg masuk itu. Dan istilah-istilah yang ada membuatku bingung ( apa itu affiliate, search engine, pay per lead, harus buat website untuk menarik dollar ke rekening kita dsb), kesimpulannya susah ternyata untuk bisnis online atau menjadi internet marketer itu.
     Suatu hari, mb dini mengirimkan email tentang sebuah mlm yang bisa dikerjakan secara online yang tidak perlu presentasi door to door untuk menawarkannya. Denger kata MLM, sudah ingin kabur saja. Males ah. Ribet, cuma nyenengin yg duluan join aja, apalagi ujung-ujungnya baru tahu kalo mlm itu Oriflame. Wah, mana mungkin aku bisa ada disana. Karena aku bukan pemakai kosmetik, karena katanya produk-produknya buatan luar negeri ya pasti muahal dan belum jelas boleh gaknya dipakai oleh muslim.Intinya, Say No to MLM. Titik. Dan sejak itu email-email yg dikirimkan mb dini tak pernah dibaca lagi.
      Berakhir sampai disinikah ceritanya ??? Tentu saja tidak. Terima kasih masih mau membaca tulisan ini :)
Pasca resign, sebenarnya ingin sekali punya bisnis atau usaha sendiri. Ya, rasanya ada sesuatu yang hilang karena terbiasa kerja. Baru tertarik untuk baca-baca email berikut link-link webnya. Sebenarnya inilah yang kucari, kerja tapi dari rumah. Tapi lagi-lagi aku menyerah. Lebih asyik baca status-status diFacebook. Lupakan tentang bisnis online. Nah, saat baca status yang diupdate mb Eka Satriana aku kaget ternyata beliau join di dBCN. Semakin hari semakin kusantap status yang dibuatnya. Semakin penasaran. Pengen nanya-nanya ke mb Eka tapi segan. Eh, malah duluan disapa. Apo kesibukannya sekarang ? Begitu tanyanya, cuma bisa nyengir hehehehehe, dirumah bae mbak. bla bla bla....
       Aku terbius motivasi-semangat-inspirasi dengan status-statusnya. Terus mikir, dapet apa aku ya kalo cuma melototin statusnya. Apalagi liat antusiasnya terhadap dBCN. Aku juga tahu kok sistem, cara kerja, apa-apa tentang dBCN dan oriflame lha wong aku dapet email dari salah satu foundernya, mb dini shanti.
Okelah kalau semua tanya,raguku terjawab dan keyakinan yg kudapat dari doa-doaku selama ini membulat aku serahkan data diri dan kirim scan KTP. Selesai. Jadilah aku membernya, lega. Alhamdulillah.
      Mengapa akhirnya aku jatuh hati? Begini ilustrasinya,
Kerja kantoran
  •  Terikat jam kerja (kebayang dulu, setiap hari berpacu dalam melodi eh waktu. Bangun tidur tugas rumah sudah menunggu, nyiapin sarapan, cucian, anak, dsb terus ngantor. Pulang ngantor, tanggung jawab lain menanti. Terkadang tak tuntas beberes rumah, baju masih banyak yang belum disetrika tapi badan sudah penat-mata ngantuk. Tidur. Besok gitu lagi. Enak kalo yang ada khodimat, lha kalo tak ada jadi rempong bo'...^_^ )
  •  Gaji tetap atau kenaikannya relatif kecil
  • Bergantung pada atasan
  • Butuh keahlian khusus, ada sertifikasi
  • Tidak dapat diwariskan 
  • Gimana coba kalo kena pe-ha-ka ?
Bisnis
  • Butuh modal besar 
  • Tergantung pasar (mesti cermat yang laku dipasaran itu seperti apa)
  • Perlu stok barang 
  • butuh pencatatan administrasi secara manual, dll
Oriflame-dBCN
  • Fasilitas online (punya hape aja dah cukup asal bisa fesbukan dan ngenet)
  • Kenaikan pendapatan dapat diatur (mau bonus berapa tentukan targetnya sendiri, bukan oleh upline atau perusahaan. tergantung kita)
  • Bisa dilakukan siapa saja (dari yang masih sekolahan sampe nenek-nenek juga ada)
  • Sistem mudah diduplikasi (kalo mau meniru dan mengerjakan apa yang semestinya dilakukan, semua bisa sukses.kalo orang lain bisa, mengapa saya tidak)
  • Dapat diwariskan (senengnya kalo anak kita nanti diwariskan sebuah bisnis yang berpenghasilan tak terhingga daripada diwariskan hutang)
  • Ada training online + offline (ini yg kusuka, ada self development. senantiasa bisa belajar dan berkembang)
  • Dapatkan dan rasakan manfaatnya sendiri ya ^_^
Aku senang bisa memutuskan bergabung dibisnis yang luar biasa ini, meski terlambat menyadari manfaatnya. 2 tahun waktu yang terlalu lama untuk mengakhiri kegalauanku.
Bangganya aku berada dijaringan yang tepat, leader-sistem yang full support. Jangan kau tanya berapa bonus yang sudah kudapatkan. Simpanlah tanyamu, sampai suatu hari kau menyesali mengapa tak memutuskan bergabung lebih cepat dan meyakini bahwa impian tak sekedar mimpi belaka.
Look great---Make Money---Have Fun. I love it. #lovemybiz
      
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar