Kamis, 08 Maret 2012

Berani Berubah


Sejak dulu tidak pernah terlintas keinginan untuk memasuki dunia perdagangan/bisnis. Tidak, saya tak punya bakat untuk itu. Apalagi saya cenderung introvert, sangat pemalu, dan tak pandai bergaul. Alhamdulillah saat sedang menyelesaikan tugas akhir kuliah, saya mendapat tawaran pekerjaan yang sesuai dengan impian saya. Tentu sebagai seorang pekerja kantoran dan back office. Sampai suatu hari saya mendapat tambahan tugas di front office. Tentu saja hal tersebut membuat saya tidak nyaman, karena harus bertemu dan menjalin hubungan dengan banyak orang. Puncak dari ketidaknyamanan itu, saya memberanikan diri mengajukan resign. Selain alasan tidak nyaman sebagai front office, ada sesuatu yang mengganjal dihati, perasaan bersalah saat harus meninggalkan anak untuk bekerja.
Dua tahun tidak berpenghasilan sendiri merasa ada sesuatu yang hilang. Mulailah bermimpi untuk mempunyai bisnis/usaha agar lebih fleksibel, bisa punya uang dari hasil usaha tanpa mengurangi kebersamaan dengan anak-anak. Mulia bukan ?
Singkat cerita, impian sekaligus doa saya selama ini terkabul. Dengan mengalahkan ego otak kiri, saya memutuskan untuk bergabung dengan sebuah grup salah satu perusahaan kosmetik. dBCN grupnya dan Oriflame perusahaannya. Yup, tidak tanggung-tanggung  perjuangan saya untuk beralih ke kuadran kanan, terjun di M-L-M. Dimana banyak stigma negatif perihal tersebut. Tapi keputusan saya tersebut tentu beralasan dan sudah saya pelajari detailnya. Sehingga saya yakin, inilah jawaban dan pintu yang dibukakan Allah swt untuk impian saya.
Pilihan yang tepat. Sebagai pemula dalam dunia bisnis, modal yang saya keluarkan sangat terjangkau sehingga resikonya kecil sekali. Senangnya karena mendapat tambahan ilmu-ilmu yang sangat luar biasa, bertambah teman dan saudara. Satu persatu kekirian saya mesti mengalah. Karena saya harus membuka mental block. Melawan rasa malu, gengsi dan berani menghadapi penolakan. Memiliki impian dan terus berusaha mewujudkannya. Tidak hanya untuk diri sendiri tetapi berjuang menjadi sebaik-baik manusia. Ya, menjadi manusia yang banyak memberi manfaat bagi orang lain.
Saat ini, saya sedang menempa diri didunia bisnis/perdagangan. Menjadi konsultan MLM dan mengelola sebuah toko boneka diseberang jalan Palembang Square (hehehehe..promosi ceritanya nih).
Semoga bermanfaat. Mohon maaf jika ada kesalahan. Salam Sukses !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar